Home » » Cara Menghilangkan Press F1 to continue saat komputer dihidupkan

Cara Menghilangkan Press F1 to continue saat komputer dihidupkan

Posted by Improop Blog' on Thursday 20 April 2017

Pada sebuah komputer atau PC ( Personal Computer ) yang mempunyai umur sudah cukup tua biasanya akan timbul berbagai macam masalah, mulai dari komputer yang terasa berat saat dijalankan, komputer sering restart, jam pada komputer sering berubah sendiri, hingga saat booting atau mau masuk windows keluar peringatan untuk menekan F1 agar bisa masuk windows ataupun lainnya. Berbagai masalah ini biasanya timbul karena beberapa komponen komputer sudah tidak bekerja secara maksimal lagi, seperti layaknya manusia, makin tua umurnya maka kinerjanya juga akan semakin menurun.



Disini Admin akan  berbagi sedikit pengalaman bagaimana cara untuk mengatasi komputer yang selalu keluar perintah press F1 to continue saat akan booting atau masuk windows / saat pertama kali komputer dihidupkan . Munculnya peringatan ini biasanya didahului dengan keluarnya peringatan “CMOS Checksum error -Defaults loaded”, penyebabnya adalah karena sistem BIOS pada saat melakukan checking sistem pada CMOS terjadi masalah sehingga proses pengecekan tidak berjalan dengan sempurna.


Bagaimana cara mengatasinya sebenarnya sangat mudah (berdasar pengalaman) ini biasanya dikarenakan karena batre CMOS sudah tidak bisa lagi menyimpan arus untuk mensuplay memori untuk menyimpan data settingan seperti jam atau lainnya. Untuk mengatasi hal ini kita cukup dengan mengganti batre CMOS dengan batre yang baru.




Jika setelah penggantian baterai c-mos mash keluar Press F1 to continue, lanjutkan cara berikut :

1. Restart komputer kemudian tekan tombol delete untuk masuk ke BIOS SYSTEM
2. Pilih Standard cmos features dengang menggunakan keyboar.


3. Pada Halt on pilih No Errors, selesai,
4. Restart komputer anda

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458