Home » » Cara Ganti LCD Redmi 2

Cara Ganti LCD Redmi 2

Posted by Improop Blog' on Saturday 27 May 2017

Berjumpa lagi dengan Improop Blog, kali ini Improop Blog akan memberikan panduan mengenai cara Ganti LCD Redmi 2. Panduan ini Admin berikan secara cuma cuma karena Gambarnya juga ngambil dari gambar orang, hehehehe




Panduan ini khusus untuk Cara Ganti LCD Redmi 2, jadi disini admin hanya membahas mengenai cara Ganti LCD Redmi 2. Jika agan - agan ingin bertanya silahkan tulis komentar dibawah artikel atau bisa juga dengan menge chat Admin melalui Facebook, Instagram , Email, silahkan caari logonya  disebelah kanan atas. 

Sekarang kita langsung masuk ke cara Ganti LCD Redmi 2.

1. Pertama Lepaskan Tutup casing belakang

Tutup Casing belakang
untuk cara Melepas casing belakang pada xiaomi redmi 2 ini admin rasa agan - agan bisa membukanya sendiri tanpa melihat tutorial cara melepas tutup belakang redmi 2.

2. Lepaskan Baterai dari smartphone


3. Lepaskan semua sekrup



Dari gambar diatas pasti agan - agan sudah tau kan !? yap, gambar yang diberi tanda merah adalah posisi - posisi sekrup yang terpasang pada smartphone, untuk tanda ytang biru adalah sekrup yang mempunayi segel.

4. Lepaskan semua Sekrup pada smartphone,



untuk cara melepas sekrup sangat mudah, seperti melepas sekrup pada umumnya, hanya saja sekrup ini lebih kecil. Tempatkan sekrup yang sudah dilepas pada tempat khusus atau bisa juga tempelkan sekrup pada magnet agar tidak tercecer kemana - mana.

5. Setelah semua sekrup dilepas, sekarang leapskan tulang belakang dengan bantuan pry tool.


6. Lepaskan flexible touchscreen, LCD dan front camera serta satu sekrup. Lihat gambar







7. Lepas Motherboard dari tulang, lakukan dengan hati hati karena ada kabel coaxial yang masih menempel pada motherboard.



8. setelah motherboard terlepas, sekarang saatnya kita melepas lcd + touchscreenn yang akan diganti. Lakukan dengan hati - hati karena disini kita memakai  Solder uap.


Ini adalah proses yang sangat susah, dimana jika kita tidak hati - hati maka touchscreen akan pecah, jika memang touchscreen sudah pecah, agan tidak perlu repot repot menggunakan solder uap, tinggal congkel dengan menggunakan pinset, kelar dah urusan . wkakakakakakka




Tara... Touchscreen + LCD sudah terlepas, saatnya kita memasang LCD yang baru


9. Sebelum memasang LCD + Touchscreen Redmi 2 yang baru, alangkah baiknya kita pasangi dahulu dengan isolasi double tape, tujuannya agar lcd bisa merekat ke tulang smartphone.



Setelah semua isolasi double tape sudah terpasang, selanjutnya adalah memasang Lcd + Touchscreen, lebih jelasnya lihat gambar


Selesai

10. Jika LCD + Touchscreen sudah terpasang sempurna, saatmya kita merakit kembali Redmi 2 nya.

Itulah Panduan mengenai cara Ganti LCD Redmi 2. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyampaian panduan tersebut. Jika Ada yang ingin bertanya tanya, silahkan hubungi Admin. Thanks

Cara mengganti touchscreen redmi 2a
cara mengganti lcd redmi 2
cara mencopot lcd redmi 2
cara memasang touchscreen redmi 2






Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458