Home » , » 7 Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

7 Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

Posted by Improop Blog' on Wednesday 2 November 2016

7 Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

Dewasa ini masyarakat Indonesia Banyak yang terlena akan canggihnya Ponsel Pintar Android atau lebih tepatnya Smartphone yang hadir dengan fitur – fitur menarik dan beragam. Smartphone Android adalah ponsel pintar yang bisa mengikuti dan menuruti apa yang kita inginkan. Banyak sekali produsen smartphone yang menawarkan dengan harga yang relative murah.
Murah disini bukan berarti murahan, fitur yang ada pada smartphone android tersebut tak kalah dengan smartphone android yang memiliki harga lebih mahal Seperti Apple dan Samsung. Dilihat dari segi body RAM,  Kamera, Prosessor dan juga fitur yang ada didalamnya terlihat sangat menggoda untuk membelinya. Tetapi kita sebagai konsumen / pengguna tentunya masih merasa bingung seperti apa ponsel android yang bagus itu. Disini saya akan berbagi mengenai 7 Tips 
Memilih Smartphone Android yang Berkualitas.



7 Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

1. CPU dan RAM
Mungkin anda mengenal nama ini, ya CPU dan RAM bukan hanya ada pada computer ataupun Laptop, Smartphone android juga Memiliki CPU dan RAM. Mengapa? Karena smartphone android sama halnya dengan computer atau laptop, bedanya kecil dan besar. Sama halnya dengan computer,Smartphone juga menggnakan system operasi . Untuk memilih CPU yang baik, biasanya CPU Dual-CorE.

Random Acces Memory atau sering juga disebut dengan istilah RAM merupakan hal penting yang harus anda perhatikan setelah memilih CPU. Sa’at anda membuka aplikasi baik bermain game, menulis pesan ataupun kegiatan lainnya juga membutuhkan RAM. Lambat tidaknya sebuah smartphone android biasanya disebabkan karena RAM terlalu kecil. Besarnya RAM Smartphone yang baik biasanya diatas 1 GB. (Tergantung dari penguna, Smartphone for smart Users).

2. Layar Display
Layar display android juga harus menjadi pertimbangan disaat ingin membeli smartphone baru. Mulai dari ukuran, resolusi kemudian sensifitas layar sangat berpengaruh bagi pengguna. Untuk sekarang ini teknologi layar yang bagus minimal harus bertipe in-plane-switches atau sering juga disebut IPS.
Untukl ukurannya sendiri sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

3. Kualitas Kamera
Dengan memilih kualitas kamera yang bagus tentunya anda bias menghasilkan gambar yang baik. Untuk kamera belakang sendiri pilihlah ukuran minimal 5 MP lengkap dengan flash. Sedangkan untuk kamera depannya minimal ukuran 1.5MP.

4.  Kapasitas Baterai
Dengan kapasitas penyimpanan daya yang besar tentunya akan membuat smartphone anda dapat bertahan lebih lama. Untuk itu Pilihlah smartphone dengan baterai minimal 2000mAh.

5. Jaringan Dan Konektifitas
Mungkin semua smartphone minimal sudah memiliki jaringan 3G. Apabila anda memiliki Budget lebih, anda bias memilih smartphone android dengan jaringan terbaru di Indonesia, 4G LTE.

6. Memory Internal
Kapasitas Penyimpanan data internal / Memory internal juga harus menjadi perhatian, beberapa aplikasi smartphone android menggunakan aplikasi internal untuk penyimpanannya.

7. Merk

Untuk merk sendiri saya serahkan ke user, dan mungkin anda jauh lebih paham dengan merk smartphone android yang ada di Indonesia. Pilihlah smartphone yang anda sukai dan pas untuk kantong anda. Pilhlah sesuai dengan kebutuhan anda, tidak begitu murah juga tidak begitu mahal

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458