Home » , » Solusi samsung grand neo i9060 power + volume key tidak berfungsi

Solusi samsung grand neo i9060 power + volume key tidak berfungsi

Posted by Improop Blog' on Thursday 16 March 2017

Kali ini admin akan bagi - bagi solusi mengenai samsung grand neo i9060 power + volume key tidak berfungsi. Jenis tombol power + volume pada  samsung grand neo i9060 adalah flexible.


Solusi murah yang tidak memerlukan biaya sepeserpun ini akan admin bagikan secara gratis hehe, Saat ini hampir semua Tombol volume built in di setiap HP terutama smartphone android dan Iphone, tidak seperti pada handphone-handphone sebelumnya yang sifatnya tombol volume hanya sebagai optional bisa kita lihat contoh pada HP jadul Nokia e63 yang tidak memiliki tombol volume karena memang bisa di lakukan dengan tombol arah atas bawah pada menu tertentu saja. Selain berfungsi untuk menambah atau mengurangi suara  audio yang di keluarkan baik oleh speaker maupun Buzzer dalam hal ini Tombol volume juga berfungsi sebagai menu untuk masuk ke factory default oleh sebab itulah tombol ini selalu hadir.

Akibat seringnya di gunakan tombol power + volume sering mengalami kerusakan dari segi hardware yang sifatnya memerlukan perbaikan / penggantian secara teknis yang tidak bisa di perbaiki oleh semua pengguna android itu sendiri, dari sini admin berfikir untuk membagikan solusi + tutorial bagaimana memperbaiki kerusakan tombol volume android tanpa memerlukan Skill dan keahlian khusus sekalipun, jadi jika Brosis membaca Postingan ini tentu saja Brosis pasti dapat melakukan solusi yang akan admin bagi disini.

  1. Volume android kecil sendiri – kejadian ini biasanya di akibatkan oleh adanya short pada switch volume android –
  2. volume android tidak ada – terjadi akibat volume android rusak / tidak bisa fungsi dan saat kejadian android anda berada pada posisi (OFF)
  3. Volume android besar sendiri – ini di karenakan Tombol Volume atas android anda terjadi short sehingga tanpa di tekan on off sudah terhubung dengan sendirinya ( Short / Konslet )
  4. Android hang – ketika terjadi kerusakan dalam artian ( short ) pada tombol volume android sesekali dapat menyebabkan Android anda menjadi Hang, itu dapat dan mungkin terjadi mengingat kemungkinan beberapa aplikasi di jalankan melalui bantuan short key volume, sehingga akan memberikan sinyal fungsi yang dapat mengganggu kinerja android mu.
  5. Volume suara android naik turun ( besar kecil ) – ini jelas sering terjadi akibat terjadinya hubungan pendek / short yang ada di dalam tombol volume android kalian, tetapi sifatnya intermitent sehingga volume android kadang memperbesar / memperkecil sendiri.
  6. Volume android tidak berfungsi – untuk yang 1 ini di sebabkan oleh rusak, kotoran yang menempel pada switch volume sehingga saat di tekan tidak terjadi hubungan singkat yang fungsinya memberi triger sinyal untuk memperbesar/memperkecil volume.
  7. Android susah di nyalakan – hampir semua HP android saat dalam keadaan mati tombol volume dapat di fungsikan secara ganda, yaitu sebagai tombol untuk masuk ke menu Bootloader / factory reset ( dengan mengkombinasikan bersama tombol On OFF ), sehingga kemungkinan besar android akan susah di nyalakan saat anda menekan tombol on off bahkan bukannya HP menyala justru malah masuk ke menu booting.
ada juga tombol power + volume tidak berfungsi sama sekali, ada kalanya kita cek terlebih dahulu tanpa harus mengganti tombol tersebut. Seperti yang admin alami, tombol power + volume pada samsung grand neo i9060 tidak bisa berfungsi sama sekali.Pertama kita Lepas tutup belakang,kemudian lepaskan semua sekrup yang ada pada samsung grand neo i9060. Selanjutnya kita copot antara bagian casing belakang dengan LCD.










Bersihkan Tombol volume dengan cairan contact cleaner


Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458