Home » » Cara flash Andromax ES C46b2g tanpa PC / KOMPUTER

Cara flash Andromax ES C46b2g tanpa PC / KOMPUTER

Posted by Improop Blog' on Friday 20 October 2017

Helo para Tuser, semangat pagi.... Pada postingan kali ini admin akan berbagi mengenai cara flash hp smartfreen / andromax ES C46b2g yang bootloop.

Berdasarkan pengalaman admin karena admin sendiri adalah seorang tuser (tukang servis) ada banyak sekali hp android yang mengalami hal seperti ini, memang kadang masalah seperti bisa bisa kita atasi dengan hanya melakukan hardreset melalui cwm, dan android akan kembali normal.
Tetapi tidak semua hp android akan normal kembali setelah melakukan reset, biasanya dibutuhkan flashing dengan waktu yg lumayan lama.

Nah bagi para tuser yang lagi kebingungan dalam kasus seperti punya pelanggan saya ini, admin akan membagikan cara flash andromax ES C46b2g ini.

Sebelum proses flashing kita pengenalan terlebih dahulu mengenai Andromax ES C46b2g.

Andromax ES C46b2g hadir dengan dengan Harga Rp. 999.000 menjadikan smartphone ini adalah smartphone termurah dikelasnya. Dengan rata-rata HP adroid LTE dihargai diatas Rp. 1.500.000. Walaupun murah bukan berarti smartphone ini murahan.

Lihat saja spesifikasi yang ada: Dual Sim 4G LTE dan GSM, Prosessor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 menjadikan smartphone ini memiliki performa yang stabil dikelasnya.


Perfoma untuk bermain gamenya dilengkapi rocessor grafis Adreno 306 sehingga smartphone ini memiliki kecepatan grafis yang mumpuni, hanya saja kualiatas layar yang kurang bagus dan batere dengan daya 1500 mAH sehingga kurang puas jika bermain game.
1.Pertama download file ROM TF UPDATE Es C46B2G
2.Ekstrak file rar
3.Isi daya baterai smartphone minimal 80 persen
4.Siapkan microSD yang sudah diformat
5.Copy ke empat file seperti gambar berikut kedalam microSDTFT Update Andromax ES C46B2G non Recovery
6.Pasang microSD ke smartphone dan posisikan smartphone dalam keadaan dimatikan
7.Untuk memulai update flashing, tekan tombol Volume (-) lalu Volume (+) dan tombol Power secara bersama dan tahan beberapa detik
8.Secara otomatis akan muncul Update dilayar dan memulai Update file dengan sendirinya
9.Tunggu hingga proses selesai sampai muncul Update Success





10.Selanjutnya tekan tombol Power untuk reboot
11.Saat reboot akan memerlukan waktu cukup lama hingga 10 menit dan tunggu hingga memasuki layar dengan pilihan tampilan settings bahasa

Jika baterai kurang dari 20% dan hp tidak bisa dicas dalam kondisi hang logo, gunakan charger dekstop

Jika muncul error, could not read signature, kemungkinan versi firmware di hp lebih tinggi.
Usahakan untuk mencari File TF UPDATE dengan versi yang lebih tinggi

Jika muncul error,No Update File in TFCard, berarti memori tidak terbaca pada hp. Usahakan ganti memori lain (tested)
cek juga slot memori

Cara Flash Andromax ES C46B2G, Dikesempatan siang ini kami akan meneruskan postingan kami sebelumnya yang telah membahas mengenai cara hard reset Andromax ES.

Banyak sekali diantara teman-teman pengguna smartphone yang diluncurkan oleh Smartfren yankni Andromax ES mengalami problem dengan terjadinya bootloop.

Dari cara hard reset juga masih belum bisa memulihkan kondisi smartphone menjadi normal. Pada postingan ini kami akan membahas dan menguraikan solusi mengenai kendala bootloop atau hardbrick yang terjadi pada Andromax ES.

Sebelumnya kami akan menerangkan beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Andromax ES ini. Smartphone ini memang terbilang cukup murah karena masuk kejajaran kelas mengengah kebawah dengan harga dibawah 1 jutaan. Spesifikasi terbilang sudah maju karena dilengkapi fitu dual SIM CDMA dan GSM. Cara Flashing ROM Andromax ES C46B2GSmartphone ini menawarkan koneksi jaringan 4G LTE juga 3G HSPA sebagai kemudahan dan kecepatan dalam mengakses internet. Ini merupakan kebutuhan utama bagi pengguna yang selalu aktif dimedia sosial. Andromax ES memiliki desain sangat sederhana dari varian smartphone Andromax lainnya.

Memiliki layar seluas 4 inci dengan tipe layar TFT dan resolusi masih WVGA namun cukup mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga  ~233ppi. Internal memori menawarkan kapasitas 8GB dan dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB.

Andromax ES mengusung kamera utama sebesar 5 Megapiksel beserta fitur Fixed Focus, LED flash dan kamera depanyya juga berukuran 5 Megapiksel. Selain itu, dilengkapi juga keunggulan merekam video dengan resolusi cukup tinggi.

Konektivitas menyediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB 2.0, GPS. Sektor dapur pacu cukup tangguh dengan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosesornya dapat memacu kinerja hingga 1.2 GHz dan dipadu dengan GPU Adreno 306 serta RAM 1GB. Andromax ES sudah dijalankan sistem operasi terbaru dari Android 5.0 Lollipop yang kaya fitur dan kinerja lebih halus.

Ada dua cara yang bisa kamu ambil sebagai solusi jika smartphone Andromax ES mengalami bootloop. Kamu bisa melakukan hard reset untuk memulihkan sebagai langkah pertama. Caranya kamu bisa dengan mengikuti langkah kami dari postingan yang telah kami share sebelumnya.

Lihat : Cara Hard Reset Andromax ES C46B2G

Setelah hard reset belum memberikan solusi, selanjutnya kamu bisa melakukan update atau flash pada Andromax ES sebagai langkah terkahir perbaikan masalah bootloop atau hardbrick yang terjadi saat ini. Untuk pembahasan cara update atau flash file firmware pada Andromax ES akan saya jabarkan menjadi tiga langkah sederhana.

Cara Update OTA Andromax ES C46B2G

Update OTA ini ditujukan untuk melakukan upgrade firmware dan ini ditujukan untuk memeperbaharui sistem. Sedangkan cara update OTA ini dilakukan ketika smartphone dalam keadaan normal tanpa mengalami bootloop atau kerusakan lainnya. Intinya adalah memperbaharui OS jika ada perilisan firmware update terbaru dari pihak smartfren.

Cara Memulai Update Firmware: 

Luncurkan semua Menu dismartphone Andromax ES
Setelah terbuka semua, pilih Settings > Tentang ponsel > Pembaruan sistem
Selanjutnya melakukan pemeriksaan dengan memilih Ceck  new version atau Periksa versi baru
Smartphone akan memeriksa ketersediaan pembaruan OS dan pastikan koneksi data internet stabil
Jika pembaruan OS tersedia akan muncul link Download
Smartphone akan memulai mendownload file dan cepat enggaknya ini tergantung koneksi data internet kamu
Jika download telah selesai pilih Install dan smartphone akan restart dan memproses file installasi
Tunggu hingga proses selesai
Setelah itu smartphone akan kembali restart dan menampilkan install file telah berhasil
Selesai
Flashing  Ulang Andromax ES C46B2G via Recovery
Ini adalah langkah perbaikan software pada smartphone Andromax ES yang sedang mengalami problem bootloop, hardbrick juga bisa untuk menghapus pola. Bisa disebut juga melakukan update atau flash firmware namun prosesnya ini melalui menu recovery yang terdapat pada smartphone.

Sebelumnya download file firmware:

Firmware Andromax ES C46B2G
Langkah Update :

Setelah file selesai didownload lalu ekstrak
Matikan smartphone Andromax ES
Usahakan baterai terisi 80 persen
Siapkan microSD dan format
Copy file firmware dengan ekstensi winrar ke microSDFlashing ROM Andromax ES C46B2G
Pasang microSD kedalam smartphone
Hidupkan smartphone dengan menekan  tombol Volume (-) lalu tombol Power dan tahan beberapa detik hingga muncul teks hijau dilayar
Selanjutnya tekan tombol Power maka smartphone akan masuk dimenu Recovery
Sebagai navigasi bisa menggunakan tombol Volume dan tombol Power untuk memilih
Pilih Wipe data/factory reset
Konfirmasi Yes-delete all user data
Sekarang pilih Install form SDcarD lalu cari file yang sudah dicopy tadi
Tunggu hingga proses istall file firmware selesai
Setelah itu pilih Reboot system now
Selesai dan smartphone Andromax ES telah kembali normal
Flashing Ulang Andromax ES C46B2G Dengan File TF Update
Bagi sobat yang smartphone Andromax ES C46B2G bootloop dan sudah mengikuti langkah diatas tidak menemui hasil atau mungkin tidak terdapat menu Recovery, sobat bisa mengikuti langkah ini. Sebenarnya sama saja langkahnya dan hanya membedakan tanpa update zip namun langsung secara otomatis.

Pertama sobat download file ROM LC6525(L622)
Ekstrak file rar
Isi daya baterai smartphone minimal 80 persen
Siapkan microSD yang sudah diformat
Copy ke empat file seperti gambar berikut kedalam microSDTFT Update Andromax ES C46B2G non Recovery
Pasang microSD ke smartphone dan posisikan smartphone dalam keadaan dimatikan
Untuk memulai update flashing, tekan tombol Volume (-) lalu Volume (+) dan tombol Power secara bersama dan tahan beberapa detik
Secara otomatis akan muncul Update dilayar dan memulai Update file dengan sendirinya
Tunggu hingga proses selesai sampai muncul Update Success
Selanjutnya tekan tombol Power untuk reboot
Saat reboot akan memerlukan waktu cukup lama hingga 10 menit dan tunggu hingga memasuki layar dengan pilihan tampilan settings bahasa

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

1 komentar:

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458