Home » , » 49 Days Sub Indonesia - tanpa Iklan

49 Days Sub Indonesia - tanpa Iklan

Posted by Improop Blog' on Sunday 5 September 2021


Cerita dimulai dengan proses pertunangan putri sang pemilik perusahaan (panggil saja Pak Shin) yang bernama Shin Ji Hyun yang cantik dan calon pewaris tunggal perusahaan dengan salah seorang direktur di perusahaan bernama Kang Min Ho. Dalam proses menyiapkan pernikahan, Shin Ji Hyun mengalami kecelakaan di jalan yang kacau balau akibat ada seorang gadis yang mau bunuh diri di jalanan. Pas Shin Ji Hyun bangkit ia baru menyadari bahwa yang bangkit itu rohnya, sementara jasadnya yang tak sadarkan diri dan berlumuran darah segera dibawa ke rumah sakit.


Maka sebagai roh baru ia pun bingung harus melakukan apa. Bertemulah ia dengan Song Yi Soo, seorang arwah penasaran yang dalam periode tertentu memilih sebagai seorang Scheduler atau penjemput arwah yang baru meninggal untuk dibawa ke langit melalui sebuah elevator ghaib *imajinasi drama ini sungguh bikin perut sakit karena ketawa melulu*. Scheduler bilang ke Ji Hyun bahwa selama 49 hari ia akan menjadi arwah penasaran yang memerlukan 3 tetes air mata dari orang-orang yang sungguh-sungguh mencintai dia, kecuali keluarga, agar bisa kembali hidup. 


Karena ia tidak bisa berhubungan dengan manusia dan menyentuh manusia, maka ia harus meminjam tubuh seseorang untuk membantunya beraktivitas dan mengumpulkan 3 tetes air mata selama 49 hari atau ia tak akan pernah bangun dari koma. Maka terpilihlah tubuh seorang gadis yang tidak punya gairah hidup bernama Song Yi Kyung *frustasi karena ditinggal mati kekasihnya* untuk ia pakai tubuhnya. 


Maka dari pagi hingga jam 11 malam ia meminjam tubuh Yi Kyung dan melakukan aktivitasnya untuk bekerja paruh waktu di restoran teman SMU-nya, Han Kang. Sebelum jam 12 malam ia kembali ke kosan Yi Kyung untuk bangun, maka Yi Kyung bangun untuk kerja paruh waktu di sebuah toko sampai pagi tanpa merasa bahwa tubuhnya dipinjam ruh Ji Hyun. Begitulah setiap hari sampai-sampai Ji Hyun memahami kondisi yang sesungguhnya bahwa ia kecelakaan karena marah melihat tunangannya Min Ho ternyata memiliki affair dengan sahabatnya sendiri In Jung, kemudian ia tahu bahwa Min Ho dan In Jung berkomplot untuk menghancurkan perusahaan ayahnya. 


Mengetahui bahwa Han Kang sangat peduli padanya, dan ia merasa kasihan pada Yi Kyung yang setiap hari selama lima tahun hanya makan mie ramen untuk bertahan hidup. Namun selama berhari-hari ia mengetahui bahwa tak ada seorangpun yang benar-benar mencintainya dan menangis untuknya. 


Di lain pihak, Han Kang mulai curiga dengan kebiasaan Yi Kyung yang sama persis dengan Ji Hyun dan mulai menguntitnya. Ia makin penasaran sebab Yi Kyung yang bekerja padanya selalu ceria dan selalu fashionable, sementara Yi Kyung ia temui di pagi hari sangat murung dan jutek. Yi Kyung juga mencium keanehan pada dirinya seperti pada rambutnya yang mulai halus dan harum, serta penglihatan randomnya bahwa ada seorang perempuan yang masuk ke dalam tubuhnya sehingga ia memutuskan untuk konsultasi pada dokter yang selama ini selalu menguntitnya dan menyelamatkannya dari upaya bunuh diri. 


Ditengah upaya mencari air mata cinta 100% yang tak kunjung ia dapatkan, Ji Hyun mencoba mengelabui Min Ho dengan bekerja di apartemennya sebagai housemaid untuk mencuri dokumen-dokumen Min Ho dari lemari besi dan membuat In Jung marah. Namun, karena kemudian Min Ho menyadari bahwa Yi Kyung menampung jiwa Ji Hyun, ia menjebak Ji Hyun untuk mengakui dirinya berada dalam tubuh Yi Kyung dengan mendatangkan seorang paranormal. Ji Hyun semakin tak sabar sebab hari-harinya semakin berkurang, sementara ia belum mendapatkan satu tetespun air mata cinta untuknya dan perusahaan ayahnya terancam bangkrut akibat ulah sahabat dan tunangannya sendiri. 


Ditengah kekalutan itu, secara tiba-tiba Yi Kyung dapat melihat Ji Hyun secara jelas sehingga ia memilih untuk kabur. Setelah diberi pengertian oleh Han Kang atas kondisi roh Ji Hyun dan melihat Ji Hyun menangis maka Yi Kyung mau meminjamkan tubuhnya seperti biasa untuk waktu yang tersisa, 10 hari.  



 

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458