Home » » SAMSUNG ACE 3 Seperti TV Rusak

SAMSUNG ACE 3 Seperti TV Rusak

Posted by Improop Blog' on Saturday 8 April 2017

Dapet kasus sebuah smartphone merk samsung dengan type s7270 atau sering disebut dengan SAMSUNG ACE 3 dengan masalah yang aneh, saat smartphone dihidupkan, setelah logo Samsung muncul tampilan seperti tv yang tidak mempunyai sinyal, kemudian restart degnan sendirinya, pernah melihat tv yang tampilannya banyak semutnya kan?? Nah kira” seperti itu masalahnya, lihat gambar.



Smartphone ini milik teman kuliah admin, yaitu Imam Syafi’I, mirip seperti tokoh imam besar yah. Hehe, sa’at istirahat dia menemui admin dan menanyakan soal kerusakan smartphone yang ditandai dengan munculnya semut semut di lcd nya. Dalam kasus ini ada 2 kemungkinan yang menyebabkan hp menjadi error seperti tv muncul semut, yang pertama adalah software, dan yang ke dua adalah IC EMMC. Untuk software biasanya tinggal melakukan flashing dan selesai, tetapi tidak untuk ic emmc yang notabennya harus diganti dengan emmc yang baru dan juga butuh keahlian khusus untuk menggantinya. Setelah berbicara ngalor ngidul akhirnya si Ss admin bawa dan dicoba untuk diflash.

Keesokan harinya admin mencoba flashing Samsung ACE 3 dengan type s7270 ini dengan menggunakan pc karena saat ingin flash dengn menggunakan sdcard, si ss ace 3 ini tidak bias masuk ke mode cwm/ recovery, yang ada hanya robot hijau dan tulisan tidak ada perintah. Setelah proses flashing ternyata sis s ace 3 s7270 ini tetap dengan masalah sebelumnya, yaitu muncul semut pada lcd (bukan semut beneran lho ya, hehehe) mungkin ada proses yang belum di lakukan, yap setelah proses flashing, ternyata admin lupa untuk melakukan factory reset / kembali ke pengaturan pabrik lewat cwm, " lho tadi katanya tidak bisa masuk ke menu cwm, sekarang ko malah reset lewat cwm?? piye toh maksude " tenang Brosis, setelah proses flashing selesai, maka cwm secara otomatis akan terinstal dengan sendirinya. Setelah proses factory reset, si ss ace 3 s7270 ini pun kembali seperti saat baru buka dari dusbox, hehehe. Yup, mungkin cerita admin terlalu panjang, mungkin Brosis sudah tidak sabar untuk proses flashingnya. Proses flashing ini sama seperti proses flashing pada smartphone samsung lainnya, karena kita disini memakai ODIN.


Ini bahan-bahan yang harus di siapkan..:

- Download OS ANDROID versi terbaru untuk galaxy ace 3 di sammobile / Cari di mbah google. Jika susah untuk mendapatkannya, Brosis tinggal komen, nanti admin akan membagikan linknya. kemudian di ekstract.

- Download odin 3.07  di sini

- Download samsung usb driver disini

Pertama kita install terlebih dahulu Samsung usb drivernya. Untuk cara menginstallnya bias lihat di sini Cara Menginstal Samsung usb driver

Kemudian ekstrak file odin, tempatkan ke dalam satu folder. Klik dua kali pada odin3 v3.07.exe


maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Nyalakan smartphone Samsung ace 3 s7270 dan masuk ke download mode. Untuk caranya  brosis hanya menekan 3 tombol, yaitu tombol home volume down dan tombol power.



Hubungkan smartphone dengan computer lewat kabel data. Jika computer mendeteksi perangkat samrtphone brosis, maka akan muncul 0:[com..]


Klik dua kali pada PDA button untuk mencari file bertype md5 dari hasil ekstrakan ANDROIS OS SAMSUNG GALAXY ACE 3 S7270.
Tunggu beberapa saat sampai odin  benar benar menscan file md5 tadi. “ maksudnya ??” lihat gambar yg dilingkari, disitu ada tulisann checking md5 has successfully. Kemudian klik Tombol start. Tunggu Prosesnya hingga selesai, proses ini memakan waktu lama karena file md5 hampir 1 GB.


Awas !! Hati hati saat proses flashing, jangan sampai sa’at ditengah tengah proses flashing kabel USB Brosis Unplugged, bisa  berakibat fatal.


Sa’at proses flashing selesai, biasanya smartphone yang kita flash tadi akan restart dengan sendirinya dan masalah belum terselesaikan,, eeeiiiittttss tunggu dulu, masih ada proses selanjutnya yaitu proses factory reset, untuk masuk ke cwm mode brosis tinggal menekan tomvol volume up home dan tombol power. Tunggu beberapa saat, setelah masuk ke menu cwm mode, kita pilih factory reset kemudian tunggu beberapa saat, setelah selesai, pilih reboot now. Selamat Hp anda sudah kembali normal tetapi data yang tersimpan di smartphone tidak bisa terselamatkan :D 






Proses yang terakhir  ini berjalan lama, jadi admin harap brosis sabar menunggu.


Link Download : 
- Download odin 3.07  di sini

- Download samsung usb driver disini

- Download Firmware SAMSUNG GALAXY ACE 3

Full Package disini
FilePIT SAMSUNG ACE 3 disini

cara flash samsung ace 3
cara flash samsung s7270
samsung s7270 layar blanksolusi ace 3 gt-s7270 sering restart
samsung ace 3 lcd blank

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

14 komentar:

  1. Maaf min ane Kasus nya sama tapi setelah flasing tetep ngak bisa ke recovery mode.. Kalo ke recovery mode yg muncul gambar android tidur terus ada tanda serunya.. Kira" kenapaya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi itu ic eemc nya mas, tidak semua hp dengan permasalahan yg sama bisa di repair dengan cara yang sama pula. Untuk kasus yg saya dapatkan, saya hanya perlu flashing kemudian factory reset.

      Delete
    2. Setelah klik 2 kali di pad kok file yang kayak di lingkari gak ada gan. Mohon penjrlasannya

      Delete
    3. Coba flashing cwm gan, factory resetnya lewat cwm.

      Delete
  2. Setelah klik 2 kali di pad kok gak muncul2 gan file sepeerti yang dilingkari

    ReplyDelete
  3. samsung ace 3 saya. selalu berhasil di flashing tetapi setelah 2 mingguan kembali botloop terus kira2 apanya ya gan yang bermasalah ?

    ReplyDelete
  4. Sore Admin
    hh saya galaxy ace 3...sering bootloop g ad logo samsung...jadix saya main backup n restore lewat cwm v.6.0.3
    gmna cara mengatasinya?
    tolong solusinya bgmna?
    makasih min.

    ReplyDelete
  5. Sebelumnya admin minta Maaf untuk para pengunjung Improop blog', untuk kasus pada tipe SAMSUNG GALAXY ACE 3 S7270 ini memang rata" mengalami masalah yg sama, yaitu kembalinya masalah bootloop setelah 2 mingguan hp di flash. Disarankan untuk mencoba flashing dengan Full package, link sudah admin sertakan di bawah postingan

    ReplyDelete
  6. Untuk yg tdak bisa masuk mode recovery.
    Coba stelah flashing, pasang CWM trus factory reset lewat cwm.
    Smoga membantu.

    ReplyDelete

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458