Home » , » Cara Flash Hp Realme C1 RMX1811 Terbaru 2020

Cara Flash Hp Realme C1 RMX1811 Terbaru 2020

Posted by Improop Blog' on Thursday 25 June 2020


Seperti yg telah kita bahas sebelumnya, Realme C1 menjadi salah satu ponsel yg sangat disukai di tahun 2018 dan menjadi pesaing terbesar bagi beberapa ponsel lain walaupun saat itu, realme C1 2018 dijual di Indonesia dengan mengusung RAM 2GB dengan memori internal 16 GB sehingga sangat terbatas dalam penggunaan memori. Akan tetapi dengan penampilan yang sudah menggunakan layar poni di bagian atas dan juga 2 kamera di bagian belakang dan mengusung kamera selfie dengan resolusi terbaik juga baterai besar, ternyata realme C1 masih tetap disukai.

Tidak mau kalah di tahun 2019 yang lalu, perusahaan realme kembali melakukan upgrade pada produknya dengan mengusung realme C1 2019 yang melakukan upgrade di bagian memori dan resmi dijual di Indonesia dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB juga ada pembaruan untuk sistem operasi. Akan tetapi, bagi kalian yang pernah menggunakan Smartphone ini selanjutnya melakukan rooting sehingga mengakibatkan ponsel realme C1 mengalami kerusakan seperti bootloop ataupun tidak responsif, maka pada artikel kali kami akan memberikan tutorial Bagaimana cara flash HP realme C1 RMX1811 dengan sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Flashing realme C1

Untuk tutorial yang akan kami bahas pada artikel kali ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang mempunyai smartphone realme C1 yang memang sudah ah tidak lagi diperbaiki dengan cara hard reset ataupun dengan cara lain, sehingga kalian harus menggunakan cara terakhir yaitu dengan melakukan flashing pada HP Oppo realme C1.
Maka bagi kalian yang ingin mencoba melakukan flash HP realme C1 baik yang keluaran tahun 2018 sampai 2019, maka kalian terlebih dahulu harus mempunyai beberapa peralatan dan bahan dan selanjutnya membaca tutorial bagaimana melakukan flashing realme C1 yang baik dan benar supaya tidak ada kesalahan.

Bahan flash realme C1

Di bawah ini adalah beberapa bahan yang harus kalian unduh dan sediakan sebelum melakukan flash HP realme C1 dan untuk bahannya sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Komputer atau PC yang berjalan normal
  2. Kabel data original sangat direkomendasikan
  3. Mengunduh aplikasi QFIL Tool
  4. Mendownload aplikasi 7-zip.exe
  5. Mengunduh aplikasi Qualcomm Usb Driver
  6. Download frimware terbaru Oppo Realme C1 RMX1811

Tutorial flash firmware realme C1

Jika kalian sudah mengunduh semua bahan di atas, maka langkah selanjutnya kalian tinggal melakukan flashing pada realme C1 untuk seri RMX1811 dan silahkan mengikuti langkah berikut ini.
  1. Silakan download dan instal semua aplikasi diantaranya QFIL Tool, 7-zip.exe, dan Qualcomm Usb Driver
  2. Setelah itu silakan dekompres frimware terbaru Realme C1 RMX1811
  3. Selanjutnya silakan kalian menyambungkan smartphone dengan PC komputer ataupun laptop menggunakan kabel data original sambil menekan tombol volume
  4. Setelah itu silakan cek driver QDLoader 9008 yang berada di device manager
  5. Silakan jalankan aplikasi QFIL tool
  6. Ktika aplikasi trbuka, silahkn kalian pilih Select Programer atau Browse dn silakn Arahkn ke bgian: prog_emmc_firehose_89XX.mbn
  7. Stelah itu pda area download, silakn kalian pilih load xml dn Arahkn ke bgian: rawprogram0.xml
  8. Kalian harus memastikan apabila driver telah muncul dan terdeteksi pada aplikasi QFIL tool
  9. Selanjutnya jika sudah terdeteksi pilih tombol download di aplikasi QFIL tool
  10. Stelah itu silahkn kalian mnunggu proses flashing HP Oppo realme X smpai slesai dn jangan smpai di close.
  11. Apabila sukses melakukan flashing HP realme X, maka smartphone kalian akan melakukan restart dengan sendirinya dan kalian pun akan dibawa ke menu awal pengaturan ponsel dan silahkan kalian atur sendiri.

Kesimpulan flash HP Realme C1

Jika kalian membaca dari awal sampai akhir dari artikel yang kami tulis pada hari ini, maka untuk melakukan flashing pada hp Oppo realme C1 tidaklah begitu susah, akan tetapi tetap untuk melakukan flashing pada HP yang kalian miliki maka harus mempunyai skill di dunia flashing ataupun jailbreak agar berjalan dengan lancar dan untuk cara di atas sudah banyak yang melakukannya dan untuk Tingkat keberhasilan sekitar 90%.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458