Home » , » Cara Flash Realme C1 (RMX1811) Dengan QFIL Tool

Cara Flash Realme C1 (RMX1811) Dengan QFIL Tool

Posted by Improop Blog' on Wednesday 24 June 2020


Kali ini kita akan melakukan flash pada hp Realme C1 (RMX1811) menggunakan Qfill Tool. Flahing ini akan menjadi solusi untuk mengatasi masalah bootloop, lupa password dan masalh frp. Dengan adanya tutorial ini pastikan kamu dapat terbantukan mengenai cara memulihkan sistem android pada smartphone yang kamu gunakan.

Mungkin kamu tidak banyak tahu sebagai pemilik dari smartphone Realme C1 tentang cara memulihkan sistem smartphone kamu. Menggunakan smartphone jauh lebih mudah dibandingkan dengan memulihkannya. Jika masalahnya adalah tentang lupa kunci layar, langkah yang bisa kamu lakukan adalah menginstall firmware resmi melalui PC/laptop.

Hard reset juga tidak dapat untuk menhapus kunci layar yang kamu lupa tersebut dan hanya dengan flash melalui PC itu dapat diatasi. Saya sudah berikan beberapa opsi firmware yang bisa Anda jadikan bahan dalam proses pemulihan. Kalau Anda ingin melakukan update via SD card, Anda dapat memilih file OTA original.



Pada postingan ini, kita akan bersama sama melakukan flash Realme C1 (RMX1811) menggunakan Tool. Ini akan menjadi solusi untuk mengatasi masalah bootloop, lupa password, dan FRP. Dengan adanya tutorial ini, pastikan kamu dapat terbantukan mengenai cara memulihkan system Android pada smartphone kamu.

Mungkin kamu tidak banyak tahu sebagai pemilik smartphone Realme C1 tentang cara perbaikan. Menggunakan smartphone jauh lebih mudah dibandingkan dengan memulihkannya. Jika masalahnya adalah tentang lupa kunci layar, langkah yang bisa kamu lakukan adalah menginstall firmware resmi melalui PC/laptop.
Cara Flash Realme C1

Hard reset juga tidak dapat untuk menghapus kunci layar yangkmau lupa tersebut dan hanya dengan flash melalui PC itu dapat diatasi. Saya sudah berikan beberapa opsi firmware yang bisa kmau jadikan bahan dalam proses pemulihan. Kalau kmau ingin melakukan update via SD card, kamu dapat memilih file OTA original.

Pengerjaannya jauh lebih mudah dibanding dengan cara flash Realme C1 menggunakan Tool. Untuk flash menggunakan PC, kamu dapat memanfaatkan file beserta Tool dan itu sudah ada dalam paket firmware. File OTA update sangat disarankan untuk solusi bootloop yang mana smartphone kamu tidak bisa masuk dimenu Android.

Masalah bootloop akan sangat mengganggu kamu untuk dapat menggunakan smartphone secara normal. Keadaannya sudah berkedip dilogo saja dan terus bengong menatap kamu. Hal ini harus segera kamu perbaiki lebih cepat. Sehingga, kamu dapat mengoperasikan smartphone seperti biasanya tanpa adanya masalah yang muncul lagi.

Untuk melakukan flash dengan cara ini, Anda memerlukan persediaan file sebagai bahan yang harus ada. Anda juga memerlukan dukungan USB kabel yang bagus sebagai tambahan. Kalau bisa, gunakanlah USB kabel bawaan dari smartphone itu sendiri.
Bahan-bahan:
  • QPST
  • QDLoader HS-USB Driver
  • Firmware RMX1811_11_A.14_180929_QFIL.zip
Setelah Anda sudah memiliki semua yang mendukung langkah flash, Anda dapat langsung menyimak tutorial saya. Saya akan coba ulas secara sederhana dan semoga ini dapat membantu Anda. Usahakan untuk bisa teliti dari setiap langkah yang telah saya uraikan.
Berikut cara flash Realme C1 dengan QFIL Tool, simak dengan teliti.
Pertama, siapkan smartphone dengan daya baterai miniml 50%. Ini adalah hal yang tidak harus diabaikan sebelum memulai langkah.
Kedua, ekstrak semua file yang telah selesai Anda unduh.
Ketiga, install QPST hingga finish dan pastikan terhubung internet.
Keempat, install QDLoader HS-USB Driver hingga finish.
Kelima, hubungkan USB kabel dengan PC/laptop Anda.
Keenam, buka Local Disk (C:) > Program Files > Qualcomm > QPST > lalu jalankan aplikasi QFIL yang ada pada folder Bin.

Ketujuh, ketika QFIL sudah terbuka, klik Browse lalu pilih file prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn dari firmware
 
Kedelapan, selanjutnya klik Load XML kemudian pilih file rawprogram0_MSM_18355 lalu pilih lagi file patch2 dan konfirmasi open.


Kesembilan, matikan dulu smartphone Anda. Tekan bersama tombol Vol (-) dan Vol (+) lalu tahan sehingga smartphone terdetek oleh QFIL seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM3)


Kesepuluh, berikutnya Anda klik Download dan proses flash akan berlangsung beberapa menit. Tunggulah hingga proses tersebut menunjukkan Finish Download.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458