Home » , » Cara Flash Oppo Tanpa PC

Cara Flash Oppo Tanpa PC

Posted by Improop Blog' on Saturday 13 June 2020

Cra Flash Oppo  Tnpa PC– Bragam msalah umum yg dhadapi pengguna Oppo Smartphone adalh Ponsel Oppo hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop)! Ponsel Oppo lupa pola kunci atau passwordnya ! Ponsel Oppo brhenti dg pksa saat buka aplikasi ! dn lain-lain. Tenang jika itu msalahnya, Anda tidk prlu khawatir atau galau krena masalah gadget Anda terjadi pada hampir semua merk gadget, bukan  hanya pengguna Oppo. Nah untk mengatasi hal trsebut biasanya Anda lgsung mmbawanya ke tukang service Handphone.

Mlalui tulisn saya ini saya akn berbagi ilmu bgaimana cara mmperbaiki sndiri brbagai prmasalahan Oppo Smartphone seperti bootloop, Oppo gak bisa dibuka karena lupa pola kunci atau password, Oppo gagal membuka aplikasi gara-gara error sistem dan lain-lain. Cara yg saya gunakn adalh Flash Firmware original Oppo Smartphone tnpa menggunakn komputr atau PC. Cara ini sangt aman, cpat dan dijamin tnpa menghilangkan garansi pabrik jika masa garansi belum habis.

Sperti diketahui cara umum yg dgunakan untk Flash Firmware Ponsel yaitu mnggunakan Komputer atau PC. Nah wlaupun kita punya PC mungkin nnti pd saat plaksanaan Flashing kita dribetkan dg Tool untk mghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flashing (misalnya Flashtool) dan pastinya juga Stock Rom Firmware. Oppo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk melakukan Flashing ini. Mode Recovery ( Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk mengatasi berbagai masalah tersebut di atas. Lngsung sja kita mulai Pnduan Cra Flash Oppo Smartphone Tanpa PC. Bgaimna Cara Flash Oppo Smartphone Tanpa PC ?
Cra Flash Oppo Smartphone Tanpa PC
Langkah Pertama : Siapkan Firmware Oppo Smartphone

Untk mlakukn Flashing Oppo Smartphone tnpa PC, kita siapkn dulu bhannya. Bahn yg dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Smartphone. Firmware Oppo Smartphone sebenarnya bisa Anda dapatkan langsung dari Official Website Oppo Indonesia, namun jika Anda gak mau ribet silahkan dapatkan Firmware tersebut melalui link berikut ini.

Lngkah Kedua : Masukkn Firmware Oppo Smartphone ke SD Card

Masukkn Firmware Oppo Smartphone Anda ke dalm SD Card (memory eksternal). Pstikan SD Card yg berisi Firmware terpasang di dalam Ponsel Oppo Smartphone yang akan kita Flash.
Langkah Ketiga : Proses Flashing Oppo Smartphone Tnpa PC

    Matikan HP Oppo Smartphone Anda.  Jika dalm keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dn kalau sudh mati, pasang kembali baterainya.
    Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
    Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
     Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
     Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
     Cari dn Pilih firmware yg tlah Anda letakkn sbelumnya ke dalm SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akn slesai dalm bberapa menit, silahkn tunggu.
     Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
     Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.


Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458