Home » , » Tutorial Flash Vivo Y81 dengan Mudah

Tutorial Flash Vivo Y81 dengan Mudah

Posted by Improop Blog' on Friday 12 June 2020

vivo Y81 yg mmpunyai model PD1732, smartphone trsebut di luncurkan pda juni lalu 2018. yg di lengkapi dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, Berpacu dengan operasi sistem androd 8.1 Oreo.

Salah satu alasan mengapa pengguna smartphone melakukan flashing untuk ponselnya adalah untuk mengembalikan kinerja ponsel yang mulai lambat, atau terjadi eror aplikasi, botloop, hang logo, lupa pola/sandi layar dan sebagainya.

Meskipun proses Flash/instal ulang VIVO Y81 ini terbilang mudah, namun anda harus teliti juga dalam melakukan nya karena bisa saja dengan melakukan flash tanpa teliti sehingga terjadi nya hal tidak di inginkan di hp anda.

Sebelum melakukan proses flash atau instal ulang ada beberapa bahan yang di perlukan untuk melakukan proses flash/instal ulang.

USB Driver VIVO Y81 dwonload
SP Flashtool dwonload
Frimware Vivo Y81 dwonload Pass: romprovider.com.

Setelah di dwonload kemudian di extract, dan instal usb driver nya agar device terbaca di pc/laptop anda.

Cara falash/instal ulang

1. Extract Frimware vivo y81
2. Instal Usb Driver
3. Instal Sp flashtool dan di jalankan
4. Setelah Flashtool nya terbuka kemudian klik di 'scatter loading' cari dan pilih file yang  di folder frimware dengan format 'mt6765 android scatter.txt' dan secara otomatis akan terisi sendiri file frimware nya di flashtool.
5. Matikan hp Vivo Y81 anda
6. Sambungkan hp nya dengan kabel Usb dan tekan tombol volume bawah atau volume atas kalau berhasil maka di flashtool akan berjalan proses nya yang di awali dengan warna kuning.
7. Tunggu proses nya selesai sehingga keluar perintah dwonload ok, proses flashing/intal ulang ini gak lama biasanya 5/10 menit.
8. Jika perintah dwonload ok sudah muncul berarti proses flashing nya udah selesai, dan secara otomatis hp vivo y81 akan reboot dan tunggu hingga hidup normal.

Demikian lah cara flashing atau instal ulang pada hp vivo y81, semoga ilmu yang saya bagikan ini bermanfaat bagi anda dan bisa membantu anda untuk melakukan flashing

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458