Home » , » Fungsi Shutdown, Switch user, Hibernate, Sleep, Restart, Log Off dan Lock pada Windows 7

Fungsi Shutdown, Switch user, Hibernate, Sleep, Restart, Log Off dan Lock pada Windows 7

Posted by Improop Blog' on Wednesday 16 September 2015

Hello Brosis, ketemu lagi dengan saya,,
Sudah lama niih Admin belum posting tentang pengetahuan,,
Admin baru tau niih Fungsi dari Hibernate, Sleep, dan Log Off pada Windows 7.
Tapi kali ini admin akan berbagi mengenai Fungsi dari Shutdown, Switch user, Hibernate, Sleep, Restart, Log Off dan Lock pada Windows 7, ya barangkali aja ada yang  belum tau.













Ok,, langsung saja ke  topik pembahasan.


yang pertama adalah

SHUTDOWN

Opsi yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu dan mengerti sitem kerjanya. Perintah shutdown memerintahkan semua komponen komputer (RAM, hardisk, prosesor, dll) untuk dinonaktifkan, yaitu diputus aliran listriknya. Pada saat ini memori komputer (RAM) dikosongkan, sehingga jika hendak menghidupkan komputer kembali, butuh waktu cukup lama untuk me-load kembali. 

Tombol Kombinasinya Win + Right + Enter 


SWITCH USER 

Switch User digunakan untuk mengganti pengguna komputer tanpa menutup program. Maksud pengguna disini adalah pengguna yang mempunyai hak akses terhadap komputernya dan biasanya pengguna ini mempunyai password untuk mengakses komputer tersebut. 

Tombol Koombinasinya Win + Right + Right + Right + W


HIBERNATE 

Sama seperti shutdown, hibernate juga mematikan seluruh komponen komputer. Bedanya, yaitu sebelum dimatikan (sebelum mengosongkan RAM), isi dari memori atau RAM tersebut disalin ke harddisk terlebih dahulu, sehingga saat akan dihidupkan kembali, tidak membutuhkan waktu terlalu lama karena isi RAM sudah ada di harddisk (kembali seperti sediakala). Jadi semisal Anda membuka banyak aplikasi kemudian meng-hibernate komputer, saat komputer dihidupkan kembali aplikasi-aplikasi itu masih terbuka seperti kondisi semula. Brosis tidak perlu takut kehilangan data. 

Tombol Kombinasinya Win +  Right + Right + Right + H 


SLEEP 

Mungkin Brosis masih bingung untuk membedakan Sleep dengan hibernate. Pada kondisi Sleep, semua komponen komputer mati kecuali RAM. Jadi, semua komponen diputus aliran listriknya kecuali RAM. Ini yang membedakan Sleep dengan yang lainnya, modus Sleep masih menggunakan listrik untuk memberi daya pada RAM, sedangkan shutdown dan hibernate benar-benar memutuskan aliran listrik. Untuk menghidupkan komputer kembali dari modus Sleep jauh lebih cepat dibandingkan hibernate, karena isi RAM masih dipertahankan. 

Tombol Kombinasinya Win + Right + Right + Right +


RESTART 

Mungkin Brosis  sudah tahu mengenai Opsi ini. Yaitu mematikan komputer secara shutdown kemudian menghidupkannya kembali secara otomatis.

Tombol Kombinasinya Win + Right + Right + Right + R  


LOG OFF

Log off adalah opsi untuk keluar dari user yang saat itu Brosis pakai dan berganti ke user lainnya.
Misalnya jika satu komputer yang menggunakan lebih dari satu orang.

Tombol Kombinasinya Win + Right + Right + Right +


LOCK

Yaitu Mengunci komputer, jika Brosis ingin meninggalkan komputer, fungsi ini sangat cocok di gunakan, karena komputer akan terkunci, sehingga apabila ingin menggunakan komputer kembali, Brosis Tinggal memasukan passwordnya.

 
 Tombol Kombinasinya Win + L

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458