Home » » Download Game PS2 Final Fantasy XII (USA) PS2 ISO

Download Game PS2 Final Fantasy XII (USA) PS2 ISO

Posted by Improop Blog' on Saturday 30 May 2020




SCREENSHOTS:

(click to enlarge)

Final Fantasy XII (USA) PS2 ISO Download:


Final Fantasy XII (USA) PS2 ISO Download:
Filename

Filesize

Final Fantasy XII (USA).7z

2.81 GB



Final Fantasy XII punya gameplay yang unik dari seri-seri sebelumnya. Yap, sperti ngga ada lgi trnsisi ke  mode bttle, treasure chest yg bisa respawn dn msih bnyak lagi. Seperti yang kita tahu, setidaknya untuk para gamer, saat ini ada versi Final Fantasy XII terbaru yaitu Zodiac Age atau bisa dibilang versi remaster-nya Final Fantasy XII original. Konsep dari Zodiac Age sendiri diambil dari versi Final Fantasy XII International Zodiac Job System, dimana hanya tersedia dalam bahasa jepang untuk versi PS2. Tips dan trik dalam semua versi ngga terlalu jauh berbeda, langsung aja cekidot. Di sini gue akan pakai bahasa sehari-hari aja, jadi ngga terlalu kaku.



1. Monographs


Monographs adalh key items yg hnya bsa ddapatkan 1satu kali dalm game. Untk mndapatkannya adalh dengan membelinya di dalam bazaar. Kalian akan menyadari ketika ada bazaar ketika berbicara ke salah satu pedagang apapun, kapanpun dan di manapun. Ternyata ada cara untuk memunculkan monographs ini. berikut uluasannya:

Hunter's Monographs -> utk mmbukanya brbicara ke Ghastly di Muthru Bazaar setlh mngalahkan hunt 'Wolf in the Waste'
Knight's Monographs -> untuk membukanya berbicara ke penjual senjata (weapon shop) apa saja sebanyak 30 kali
Warmage's Monographs -> utk mmbukanya bca atau lihat post di "hunt board" sbanyak 20 kali
Mage's Monographs -> utk mmbukanya bbricara ke pnjual magic apa sja sebanyak 25 kali
Dragoon's Monographs -> utk mmbukanya bca atau lihat "hunt board" sebanyak 40 kali
Scholar's Monographs -> utk mmbukanya brbicara ke pnjual armor apa sja sbanyak 15 kali
Sage's Monographs-> utk mmbukanya brbicara ke pnjual apa sja/merchant sbanyak 100 kali
Canopic jar -> utk mmbukanya jual PHOBOS GLAZE, HORAKHTY'S FLAME, dn DEIMOS CLAY (smua item ini bisa di dapatkan setelah kalian menyelesaikan hunt tertentu)
Lalu, apa gunanya Monographs ini? Monographs mmungkinkan klian utk mndapatkan item2 super rare dri 'drop' musuh2 tertentu, contohnya seperti Electrum atau Halcyon yang hanya bisa didapatkan pada monster-monster elemental. Khsus utk Canopic jar, mnographs ini mmungkinkan klian utk mndapatkan arcana dri 'drop' msuh apapun.



Stelh klian mngalahkan msuh atau monster akn ada munsul tulisan "2-Chain" mngkin buat kalian yang baru memainkan game ini ngga begitu menghiraukan tulisan ini. Tapi, chain ini sesungguhnya punya maksud yaitu selain memberitahu berapa banyak musuh yang sudah terbunuh tetapi juga sbgai pertanda. Chain sndiri ada bberapa syrat agar tdk hilang atau mngkin kalin akn melihat chain yang disilang, itu artinya chain sudah ter-reset. Syarat-syarat itu antara lain, membunuh monster yang berbeda spesies (misalnya wolves, kalian bisa meneruskan chain kalian meskipun salah satu wolf berbeda jenis/warna kalian bunuh, tetapi jika kalian membunuh monster lain misalnya cactuar, maka chain itu akan ter-reset), menyentuh save crystal dan mask ke dalm town. Kalin mungkin tidk sngaja mlihat tulisn "level up" di ats tulisan chain saat membunuh monster yang sama berkali-kali. Ttapi ssungguhnya level up chain ini dtentukn dri berapa banyk kita mngambil loot musuh, kalau kita mngambil loot dri stiap musuh yg kita bunuh maka untuk level up chain kita harus membunuh atau men-chain musuh lebih banyak.

Sistm chain sdh dprogram untk level up pd chain trtntu jdi untk level up sudh dpastikan akn naik pda chain trtentu misalnya dari loot lv.1 (bergambar kantung coklat) menuju lv.2 (bergambar lingkaran biru kecil) paling banyak 16-18 chain. Tetapi jika kita tidak mengambil loot musuh sejak awal sebelum tulisan chain muncul, kita hanya butuh 32 chain saja untuk sampai ke loot tertinggi, yang biasanya dibutuhkan 130-an chain jika kita mengambil loot musuh sejak awal.


3. Teknik tersembunyi, Telekinesis

mungkin seharusnya gue masukin ini ke list rahasia dan bagaimana cara mendapatkannya, tapi yah lanjut aja. Telekinesis adalah salah satu teknik yang sangat berguna untuk melawan monster tipe flying. Untuk membuka teknik kinesis kita harus membelinya di secret merchant/shop di Nechrohol of Nabudis tempat di mana esper Chaos bersemayam, salah satu esper kesukaan gue, hehe. Untuk bisa beli kinesis pada versi original kita harus menyelesaikan event di Giruvegan (setahu saya) tapi jika belum ada, coba selesaikan event di Pharos. gue sendiri agak lupa dengan versi IZJS karena udah lama sejak gue namatin versi itu. Zodiac Age sendiri gue juga ngga tahu apakah bisa dibeli sebelum event itu atau ngga, karena gue belom punya PS4, hehe. untuk lebih jelasnya liat di sini secret shop ada di pojok ruangan, jadi, coba aja jalan deket-deket tembok sampe ada tulisan !!! di atas kepala.

4. Pengaturan Gambits

Gambit adalah suatu sistem di dalam game FFXII di mana player dapat mengatur perintah pada karakter di dalam game tanpa harus memberikan komando pada karakter tersebut. Ada tiga warna komando untuk mensetting keadaan tertentu yaitu merah, biru dan orange. Maksimal slot gambit yang tersedia dapat ditambah melalui license point. Ada dua tipe set gambit offensive dan defensive (bahasa gue sendiri). Untuk membuat set gambit offensive hanya perlu mengaturnya dengan cara men-set gambit berwarna merah ke paling atas dengan perintah Attack atau semacamnya. Untuk mode defensive hanya perlu melakukan sebaliknya, men-set gambit berwarna biru atau orange ke paling atas. Urutan pada gambit sangat mempengaruhi gameplay. Misalnya, kalau komando Self dengan perintah Bravery dan di set paling atas maka hal itu akan didahulukan jadi harus cukup berhati-hati. Gambit sangat membantu dalam pertarungan dengan musuh-musuh kuat seperti Zodiark, Ultima, Omega Mark, Yiazmat dan lain-lain. Kalau gue sendiri biasanya men-set gambit urutannya, pembangkit, healing, buff, attack/magick dengan kriteria tertentu, attack biasa.


5. Nihopalaoa
Salah satu item yang dapat dibeli di Muthru Bazaar dengan harga kalo ngga salah 30000 G. Nihopalaoa terbuka setelah mencapai hunter rank tertentu, di salah satu forum menyebutkan mencapai 20000 point hunter rank. Lalu apa fungsi item ini? Nihopalaoa adalah aksesoris yang memiliki efek memutarbalikkan efek item. Misalnya, potion yang tadinya menyembuhkan atau menambah darah menjadi mengurangi darah, antidote yang tadinya menyembuhkan efek kercunan menjadi memberikan efek keracunan. Uniknya, efek pada remedy juga berpengaruh, jadi kalau di license point kalian sudah mencapai remedy 3 maka remedy bisa menyembuhkan hampir segala penyakit. Apa artinya? Yap, dengan aksesoris ini kita bisa memberikan semua efek negatif pada musuh, tetapi tetap beberapa musuh memiliki efek immune untuk efek tertentu jadi tidak semua efek berpengaruh pada mereka.

Hunt-hunt sebelum rank V-VI banyak yang ngga memiliki efek immune jadi bisa cukup membantu saat melawan mereka. Gue sendiri merasa cukup terbantu dengan aksesoris ini pasalnya saat gue ngelawan gilgamesh, pada stage pertama dia ngga immune sama immobilize (kalau ngga salah) dan Enkidu-nya juga ngga punya banyak immune. Tapi pada stage ke 2 Cuma Enkidu yang masih bisa kena efek tertentu, gilgamesh-nya sendiri gue cukup lupa karena di versi original kayaknya dia immune semua status dan versi IZJS dia ngga immune sama efek oil.

Untuk versi Zodiac Age Nihopalaoa bisa didapatkan melalui bazaar yaitu dengan menjual 3x Leo gem, 2x Death's Head, dan Blood Stained Necklace x3



6. Respawn

Salah satu istilah dalam game untuk emmunculkan kembali monster, harta karun dan sebagainya. Dalam dunia FF XII ini ada cara untuk merespawn monster-monster atau harta karun yang sudah hilang karena sudah kita bunuh atau sudah kita ambil. Nah, bagaimana cara merespawn hal-hal itu? Lalu apa gunanya respawn dalam game ini?

Respawn adalah teknik yang dipakai untuk Chain musuh atau mengambil item yang sangat rare/langka. Dalam FFXII versi original untuk merespawn musuh cukup keluar sebanyak 2 zona dari tempat monster yang sudah kita bunuh, meskipun ada beberapa monster yang akan terus muncul tanpa harus melakukan hal ini seperti di dalam Feywood. Sedangkan, untuk merespawn harta karun harus keluar sebanyak 3 zona dari tempat peti yang sudah kita ambil.

Untuk versi IZJS/Zodiac Age untuk merespawn musuh spertinya metode yang dilakukan sama tetapi untuk merespawn harta karun hanya butuh keluar 1 zona saja. Respawning seperti yang sudah ditulis di atas adalah untuk mengambil harta yang sangat langka seperti Zodiac Spear, Excalibur, Fomalhaut, Zodiac Escahton dan sebagainya. Dan juga sangat efisien dalam menchain musuh untuk mendapatkan material yang langka.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458